Skip to main content

Cara Merawat Kulit Sensitif

kulit sensitifKulit merupakan aset terpenting bagi manusia. Karena kulit adalah bagian terluar yang mammpu melindungi organ-organ tubuh lainnya. Jika kulit anda sehat, kemungkinan besarnya organ dalam anda pun akan sehat. Namun jika kulit anda bermasalah, ini jangan anda anggap sepele. Karena kulit adalah pintu utama masuknya bakteri dan virus yang berbahaya bagi tubuh kita. Oleh karena itu banyak praktisi kesehatan dan kecantikan termasuk kami merekomendasikan untuk mandi yang bersih minimal 2 kali dalam sehari.

Kondisi kulit setiap manusia berbeda-beda, ada yang normal, kering, berkeringat, kusam dan sensitif. Nah. kulit sensitif inilah yang patut anda rahat secara hati-hati, karena kulit sensitif mudah sekali iritasi dan terluka. Misalnya saja anda (pemilik kulit sensitif) digigit nyamun atau semut, pasti kulit anda langsung berubah warna jadi merah dan sakit atau gatal-gatal. Hanya digigit nyamuk,binatang sekecil itu saja sudah sangat merah, apalagi jika salah menggunakan produk kecantikan. Bisa menimbulkan masalah yang parah bukan?

 Seringkali kami menerima konsultasi tentang perawatan kulit apa yang cocok untuk oarang memliki tekstur kulit sensitif, mulai dari perawatan mandi hingga perawatan kecantikan. Tentu kami menjwab tidak sembarang produk bisa anda gunakan, karena bagus digunakan orang lain, belum tentu bagus untuk anda gunakan. “Bagaimana Kalau menggunakan Sabun bayi dok?” kami memang tidak melarang anda menggunakan sabun bayi. Tapi untuk apa jika, masih ada produk yang tepat untuk anda, sesuai dengan usia anda. Toh, tidak semua produk berbahaya untuk kulit sensitif, asal bisa memilah-milah dengan benar dan tahu dosis yang tepat untuk kebutuhan kulit anda.

Anda bisa menggunakan sabun mandi yang terbuat dari bahan herbal, atau cream perawatan herbal dan segala sesuatu yang anda butuhkan dengan kandungan herbal. Sebaiknya anda menghindari pemakaian obat luar atau cream perawatan yang mengandung bahan kimia.

Anda juga bisa menjaga kulit anda agar tetap sehat dan terhindar dari iritasi. Berikut kami berikan tips atau cara merawat kulit sensitif, yaitu sebagai berikut:

  1. Lakukan pembersihan kulit anda secara rutin. Jika untuk bagian wajah & anda terbiasa menggunakan make-up, hapuslah make-up tersebut dengan pembersih yang aman tanpa mercurry atau hydroqinon. Setelah itu segeralah bilas dengan air, tambahkan sabun pencuci muka herbal agar wajah anda benar-benar terbebas dari sisa-sisa make-up.
  2. Setelah itu gunakan pelembab untuk melembabkan kulit wajah anda. Dan untuk anggota tubuh lainnya gunakan lotion herbal yang sudah terbukti aman kualitasnya.
  3. Perbanyak mengkonsumsi air putih & hindari asupan vetsin.
  4. Jika aktivitas siang hari anda sering berada diluar ruangan atau setidaknya sering terpapar radiasi sinar matahari, gunakanlah sunblock yang bisa melindungi kulit anda dari panasnya sengatan matahari, sehingga kulit anda tidak kusam kehitam-hitaman.
  5. Gunakan masker untuk wajah anda dan lulur untuk kulit tubuh anda minimal 2 kali seminggu.

Lakukan cara atau tips ini secara continue untuk menjaga agar kulit anda ttap sehat, terjag dan terawat. Andapun bisa beraktvitas dengan nyaman tanpa takut lagi kulit anda menjadi rusak dan nampak tidak terawat.