Skip to main content

5 Hal Wajib Dihindari Saat Mengobati Jerawat

Jerawat adalah salah satu kelainan kulit dimana pori-pori kulit yang terbuka tersumbat oleh kotoran, debu, minyak dan radikal bebas, sehingga menyebabkan terbentuknya benjolan kecil berwarna kemerahan meradang yang berisi berisi kantung nanah. Jerawat sendiri merupakan penyakit kulit yang sering muncul dan dianggap biasa terjadi pada setiap orang, namun jangan pernah menyepelekan jerawat, karena perlakuan yang salah saat mengobati jerawat bisa menimbulkan hal yang fatal, seperti infeksi kulit, semakin banyaknya jerawat dan pembengkakan. Bahaya bukan???

Berikut ini kami berikan informasi tentang 5 hal Wajib anda hindari saat mengobati jerawat, yaitu:

  1. Memencet Jerawat Dengan Jari & Kuku Panjang Cara Mengobati Jerawat

    • Kurangnya pengalaman seseorang membuatnya asal untuk menghilangkan jerawatnya, seperti memencet jerawat dengan jari dan kuku panjang, ini merupakan salah satu kesalah fatal yang seharusnya tidak anda lakukan, karena bisa menimbulkan irotasi bahkan infeksi. Karena tekanan jari tangan anda bisa membuat air atau nanah yang terdapat di kantung jerawat anda bisa melebar atau terpercik pada area wajah anda yang lain, sehingga memunculkan jerawat baru. Bahkan jika jari dan kuku anda tidak bersih & menyimpan bakteri, bakteri tersebut bisa masuk pada luka di jerawat anda sehingga menyebabkan luka tersebut menjadi borok.
  2. Mengobati Jerawat Dengan Pasta Gigi

    • Beberapa orang mengobati jerawat dengan mengoleskan pasta gigi pada jerawatnya, hal ini tentu saja salah, karena awalnya pasta gigi diciptakan untuk membersihkan gigi dan menjaga kesegaran mulut, bukan untuk mengobati jerawat. Justru mengoleskan pasta gigi ke wajah bisa menimbulkan iritasi kulit dan menyebabkan flek hitam.
  3. Mengoleskan Cairan Jeruk Lemon Cara Mengobati Jerawat

    • Jeruk memang mengandung Vitamin C yang sangat tinggi, namun jika kulit anda cenderung bertekstur sensitif, sebaiknya hindari mengoleskan cairan jeruk lemon untuk mengobati jerawat, karena akan menimbulkan rasa panas, perih dan terbakar untuk kulit anda.
  4. Menempelkan Ekstrak Tomat Cara Mengobati Jerawat

    • Tomat adalah buah yang sering sekali kita temukan di dapur kita, memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kulit, namun tidak semua masalah kulit bisa anda obati dengan menggunakan ekstrak tomat, diantaranya adalah jerawat, karena kandungan yang terdapat didalam tomat bisa memicu timbulnya jerawat batu jika terlalu lama ditempelkan diwajah atau digunakan untuk masker wajah. Saran kami jika anda menginginkan masker alami, alangkah baiknya anda menggunakan putih telur atau ekstrak bengkoang.
  5. Meneteskan Obat Tetes Mata Pada Jerawat

    • Ini adalah mitos yang paling salah digunakan sebagai penghilang jerawat, karena sesungguhnya obat tetes mata hanya bisa menghilangkan warna merah pada mata, bukan untuk menyembuhkan jerawat.
  6. Berjemur Dibawah Terik Sinar Matahari. Cara Mengobati Jerawat

    • Cara ini merupakan cara yang paling tidak lazim dilakukan, karena bukan hanya jerawat yang akan hilang, namun kilau putih cerahnya kulitmu akan hilang. Sinar matahari memang bisa digunakan untuk mengeringkan luka termasuk jerawat, namun perlu anda fikirkan, noda hitam dari jerawat yang sudah kering, tentu lebih sulit untuk menghilangkannya.

Nah, bagaimana? masih ingin melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak ada efek positifnya untuk menghilangkan jerawat? Pilihan sepenuhnya ada ditangan anda, namun untuk apa susah-susah menyiksa diri jika ada cara mudah, aman, instan, tidak ribet dan murah tapi tidak murahan. Ya, dengan menggunakan Cream Anti Acne Belleza Essense, Cream untuk mengobati jerawat dari luar dan Vitamin Acne Belleza Essence yaitu vitamin yang berupa kapsul untuk mengobati jerawat dari dalam. Dengan mengkonsumsi Vit BLLZ Acne dan Cream Anti Ance BLLZ jerawat pasti akan hilang sampai akar-akarnya.